Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP CGP Angkatan 11

Diposting pada

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP CGP Angkatan 11

Tutorilmu.id. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbudristek telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 3795/B3/GT.03.00/2023 tertanggal 25 Desember 2023 tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Pengajar Praktik Calon Guru Penggerak (CPP CGP) Angkatan 11.

Surat Edaran tentang Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP CGP Angkatan 11 tersebut diterbitkan untuk menindaklanjuti surat Ditjen nomor: 2891/B3/GT.03.00/2023, tanggal: 3 Oktober 2023, hal: Rekrutmen Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 11.

Di dalam Surat Edaran disampaikan bahwa Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan telah melakukan proses seleksi tahap 1. Seleksi tahap 1 dilakukan melalui penilaian CV, Unggahan Dokumen, dan Esai.

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP CGP Angkatan 11
Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP CGP Angkatan 11

Berkenaan dengan hal tersebut, dengan hormat disampaikan beberapa hal sebagai berikut.

1. Pendaftar calon pengajar praktik yang kami terima melalui laman pendaftaran sejumlah 21.176 orang.

2. Calon pengajar praktik yang memenuhi persyaratan kelengkapan CV, unggahan dokumen dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval) berjumlah 13.479 orang.

3. Calon pengajar praktik yang dinyatakan lulus tahap 1 berjumlah 9.072 orang (daftar terlampir) dan yang bersangkutan berhak untuk mengikuti seleksi tahap 2. Proses seleksi tahap 2 meliputi seleksi simulasi mengajar dan wawancara.

4. Simulasi mengajar dan wawancara akan dilaksanakan secara daring (online). Simulasi mengajar dan wawancara rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8 s.d. 30 Januari 2024. Bagi calon pengajar praktik dari unsur guru penggerak, langsung mengikuti seleksi wawancara (tidak perlu mengikuti simulasi mengajar).

5. Jadwal simulasi mengajar dan wawancara akan disampaikan melalui aplikasi guru penggerak (SIMPKB) masing-masing calon pengajar praktik.

6. Tim Seleksi tidak melayani komunikasi dengan calon pengajar praktik dalam bentuk apapun. Calon pengajar praktik diharapkan selalu memantau perkembangan informasi yang diumumkan melalui SIMPKB. Segala kerugian akibat kelalaian tidak memantau perkembangan informasi yang diumumkan menjadi tanggung jawab calon pengajar praktik.

Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP PGP Angkatan 11 selengkapnya dapat di unduh di sini.

Baca : Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Calon Guru Penggerak Angkatan 11

Demikian Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 CPP PGP Angkatan 11. Terima kasih sudah berkunjung ke Tutorilmu.id. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan