Pengumuman Perubahan Nama KKCTBN Menjadi KKI

Diposting pada

Pengumuman Perubahan Nama KKCTBN Menjadi KKI

Gatrailmu.com. Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kemendikbudristek telah menerbitkan Surat Nomor 0015/J7.1/PN.00/2024 tentang Pengumuman Perubahan Nama Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) menjadi Kontes Kapal Indonesia (KKI).

Pengumuman perubahan nama Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional menjadi Kontes Kapal Indonesia yang terbit tanggal 9 Januari 2024 tersebut secara khusus ditujukan kepada  :  (1). Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta; dan (2) Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d. XVI.

Di dalam pengumuman perubahan nama KKCTBN menjadi KKI tersebut disampaikan bahwa Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sebagai unit pelaksana teknis Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) sebagai wadah bagi aktualisasi prestasi talenta mahasiswa di bidang teknologi, inovasi desain, pembuatan prototipe, dan performa kapal.

Pengumuman Perubahan Nama KKCTBN Menjadi KKI
Pengumuman Perubahan Nama KKCTBN Menjadi KKI

Dalam rangka memperkuat identitas agar lebih generik sehingga dapat diaplikasikan secara luas, serta berdasarkan pada hasil evaluasi panitia penyelenggara dengan mahasiswa peserta KKCTBN pada tanggal 14 November 2022 di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, dan hasil evaluasi BPTI dengan tim juri KKCTBN pada kegiatan Rapat Koordinasi dan Finalisasi Pedoman Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional Tahun 2023 pada 1 s.d. 4 Juni 2023 di Kota Bogor, dengan ini diumumkan bahwa pada tahun 2024 Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) akan mengalami perubahan nama menjadi Kontes Kapal Indonesia (KKI).

Selanjutnya dimohon perkenan Rektor/Ketua/Direktur Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I s.d. XVI. untuk menginformasikan surat pemberitahun ini kepada mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi masing-masing.

Informasi lebih lanjut dan unduh Pedoman Kontes Kapal Indonesia 2024 dapat diakses di laman resmi https://bpti.kemdikbud.go.id/ dan https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id.

Surat tentang  pengumuman perubahan nama Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional menjadi Kontes Kapal Indonesia selengkapnya dapat di unduh di sini.

Demikian pengumuman perubahan nama Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional menjadi Kontes Kapal Indonesia. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan