Naskah Doa Upacara Bendera Hardiknas Tahun 2022

Diposting pada

Naskah Doa Upacara Bendera Hardiknas Tahun 2022

Tutorilmu.id. Pembacaan naskah doa  pada Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2022 akan menjadi salah satu bagian penting dalam susunan acara.

Naskah doa upacara bendera Hari Pendidikan Nasional tahun 2022 tertuang dalam Pedoman Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022.

Tertuang dalam Surat Edaran Nomor 28254/MPK/TU.02.03/2022 tertangal 22 April 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022. Kemendikbudristek juga meluncurkan naskah doa Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022.

Baca : Inilah Tema dan Logo Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2022

Di dalam Pedoman Upacara Bendera Hardiknas 2022 disampaikan bahwa Upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ada dua. Penyelenggaraan upacara tersebut dapat secara daring (virtual) dan luring (tatap muka).

Pelaksanaan upacara secara luring/tatap muka yaitu pelaksanaannya secara terbatas, minimalis, serta menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Hal tersebut sebagaimana yang telah pemerintah tetapkan tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

Waktu pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional yaitu pada hari  Jumat, 13 Mei 2022, pukul 08.00 waktu setempat (untuk upacara luring/tatap muka).

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Doa Upacara Bendera Hardiknas 2022

Berikut adalah naskah doa Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 berdasarkan Pedoman Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022.

Ya Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Tiada kata yang patut kami haturkan melainkan sanjungan tertinggi bagi-Mu, karena hanya atas kuasa dan ijin-Mu lah pada hari ini kami bisa berkumpul. Dalam rangka mengikuti “Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022”, untuk itu ya Allah berkati dan ridhoi acara kami ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa

Jadikanlah hari Pendidikan Nasional tahun ini sebagai momentum untuk serentak bergerak. Demi mewujudkan Merdeka Belajar dalam rangka mendidik putra-putri kami menjadi pelajar Pancasila sejati.

Ya Allah yang Maha Pengampun

Kami sadar begitu banyak dosa dan kesalahan yang telah kami lakukan, jika Engkau tidak sudi mengampuni, kepada siapa kami harus memohon ampun.

Oleh karena itu ya Allah, ampunilah segala dosa dan kesalahan kami, dosa orang tua kami, dosa guru-guru kami, dosa para pemimpin kami, serta dosa para pendahulu kami.

Janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau khilaf, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana

Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami, janganlah engkau pikulkan pada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya.

Allahumma Ya Allah Ya Hadi, Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk.

Tunjukkanlah yang benar itu tampak benar dan berilah kekuatan kepada kami untuk dapat melaksanakannya, dan tunjukkanlah yang salah tampak salah dan berilah kekuatan kepada kami untuk dapat menjauhinya.

Sehatkan kami, kuatkan kami, jauhkan kami dari marabahaya wabah Covid-19, dan kami mohon Engkau berkenan mengangkat wabah ini dari negeri yang kami cintai ini.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar, kabulkanlah doa dan permohonan kami.

Demikian naskah doa Upacara Bendera Hari Pendidikan Nasional Hardiknas Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan