Penambahan Bidang Studi dan Perpanjangan Pendaftaran PPG Prajabatan 2022

Diposting pada

Penambahan Bidang Studi dan Perpanjangan Pendaftaran PPG Prajabatan 2022

Tutorilmu.id. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kemendikbudristek telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 3830/BI/GT.00.03/2022 tentang  pengumuman penambahan bidang studi dan perpanjangan waktu pendaftaran seleksi calon mahasiswa PPG Prajabatan tahun 2022.

Pengumuman penambahan bidang studi dan perpanjangan waktu pendaftaran seleksi calon mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Prajabatan tahun 2022  tertanggal 9 Juli 2022 tersebut berisi  edaran sebagai berikut.

Merujuk pada pengumuman Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan nomor 2518/B/GT.00.03/2022 tanggal 1 Juni 2022, bidang studi Mahasiswa PPG Prajabatan yang ditawarkan terdiri atas 15 (lima belas) bidang studi seperti yang tercantum pada surat pengumuman.

Baca : Pelaksanaan PPG Daljab Guru Madrasah Mapel Umum Tahun 2022

Dengan mempertimbangkan minat pendaftar dari bidang studi lain dan kebutuhan pemenuhan guru pada bidang studi tersebut, maka diberitahuan beberapa hal sebagai berikut.

1. Bidang studi yang dibuka mengalami penambahan, yaitu bidang studi Geografi dan Sosiologi dengan daftar linieritas terhadap Program Studi S-I/D-IV sebagai berikut.

a. Bidang Studi Geografi

1) Jenjang : SMA/SMALB

2) Program Studi S-I/D-IV :

  • Pendidikan Geografi
  • Geografi
b. Sosiologi

1) Jenjang : SMA/SMALB

2) Program Studi S-I/D-IV :

  • Pendidikan Sosiologi
  • Pendidikan Sosiologi dan Antropologi
  • Pendidikan Sosiologi Antropologi
  • Sosiologi

2. Dengan adanya penambahan 2 (dua) bidang studi tersebut, masa pendaftaran seleksi calon Mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2022 diperpanjang sampai dengan tanggal 15 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.

Perpanjangan masa pendaftaran tersebut tidak merubah jadwal pengumuman kelulusan seleksi administrasi dan pelaksanaan tes substantif.

3. Perpanjangan masa pendaftaran ini dibuka bagi lulusan S-I/D-IV yang linier dengan seulurh bidang studi Prajabatan 2022 yang dibuka dan diharapkan seluruh pendaftar dapat memanfaatkan waktu yang terbatas ini untuk menyelesaikan seluruh proses pendaftaran.

penambahan bidang studi dan perpanjangan waktu pendaftaran seleksi calon mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Prajabatan tahun 2022 selengkapnya terdapat  pada tautan berikut ini.

 

Download

Demikian Pengumuman  Dirjen GTK, Kemendikbudristek tentang penambahan bidang studi dan perpanjangan waktu pendaftaran seleksi calon mahasiswa PPG Prajabatan tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan