Tema dan Logo Hari Guru Nasional HGN Tahun 2022

Diposting pada

Tema dan Logo Hari Guru Nasional HGN Tahun 2022

Gatrailmu.com. Tema dan Logo Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 telah dirilis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)

Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional. Untuk memperingati momentum yang berharga ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru.

Tema dan logo menjadi bagian penting dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Tema dan Logo HGN Tahun 2022 akan digunakan pada berbagai materi publikasi dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Baca : Link Twibbon Hari Guru Nasional Tahun 2022

Tema Hari Guru Nasional 2022

Tema yang diusung pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 adalah “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar.” Guru sebagai ujung tombak dalam proses pendidikan generasi masa depan bangsa, sekaligus menjadi agen transformasi dalam proses penguatan SDM.

Hal ini senada dengan tujuan Kemendikbudristek melalui kerangka besar Merdeka Belajar, yaitu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Logo Hari Guru Nasional 2022

Logo HGN 2022 memiliki hampir kesamaan bentuk dengan logo peringatan HGN tahun 2020 dan 2021. Perbedaannya dengan logo HGN 2020 dan 2021 adalah dengan dilepasnya elemen desain masker.

Berikut ini adalah logo Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Logo Hari Guru NasionalLogo Hari Guru Nasional 2022 ini memiliki filosofi pada setiap elemennya. Logo HGN Tahun 2022 ini menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemik saat ini.

Elemen-elemen desain yang terdiri dari figur pak guru, ibu guru, serta siswa dan siswi yang digambarkan sudah melepas masker, tampak dinamis dan ceria dalam menjalankan kembali Pembelajaran Tatap Muka.

Baca : Logo Hari Guru Nasional Kemenag 2022 Lengkap dengan Filosofinya

Pemanfaatan teknologi digambarkan dengan simbol-simbol wi-fi, laptop, telepon selular, serta aplikasi telekonferensi, yang memiliki relevansi kuat dengan kondisi aktual saat ini sebagai alat penunjang kegiatan belajar mengajar.

Sementara bentuk hati, menggambarkan seluruh komponen pendidikan mulai dari guru, murid, hingga orang tua. Seluruh komponen tersebut saling bersinergi menciptakan semangat belajar yang merdeka dan penuh cinta guna memberikan hasil yang terbaik untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Logo Hari Guru Nasional 2022 dapat di unduh  di sini

Demikian tema dan logo HGN Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan