Download Panduan Peringatan Hari Ibu PHI ke-94 Tahun 2022

Diposting pada

Download Panduan Peringatan Hari Ibu PHI ke-94 Tahun 2022

Gatrailmu.com. Berikut dibagikan link download Panduan  Peringatan Hari Ibu PHI ke-94 Tahun 2022 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia telah menerbitkan Panduan Pelaksanaan Peringatan Hari Ibu PHI ke-94 Tahun 2022 yang akan diperingati pada hari Kamis, 22 Desember 2022.

Peringatan Hari Ibu tahun 2022 sesungguhnya merupakan penghargaan bagi semua perempuan di Indonesia, atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negara.

Panduan PHI ke-94 ini sebagai acuan bagi instansi pemerintah dan lembaga masyarakat, baik di pusat maupun daerah, serta perwakilan Indonesia di luar negeri dalam penyelenggaraan kegiatan memperingati Hari Ibu yang ke-94.

Maksud dan Tujuan

1. Maksud

Menjadi panduan bagi instansi pemerintah dan lembaga masyarakat baik di pusat maupun daerah, serta perwakilan Indonesia di luar negeri, dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, sesuai dengan tugas fungsi serta kesiapan tiap-tiap institusi.

2. Tujuan

Penyelarasan kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi pemerintah dan lembaga masyarakat di pusat dan daerah, serta perwakilan Indonesia di luar negeri dengan tema dan sub tema PHI ke-94.

Baca : Tema Peringatan Hari Ibu PHI ke-94 Tahun 2022

Tema dan Sub Tema

Catatan penting dari Peringatan Hari Ibu di Indonesia adalah bukan perayaan Mother’s Day sebagaimana yang diperingati di negara lain.

Sejarah mencatat dicetuskannya Hari Ibu di Indonesia merupakan tonggak perjuangan perempuan untuk terlibat dalam upaya kemerdekaan bangsa dan pergerakan perempuan Indonesia dari masa ke masa dalam menyuarakan hak-haknya guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan.

Oleh karena itu tema dan sub tema PHI setiap tahun akan berlandaskan catatan penting tersebut. Tema utama PHI ke-94 adalah PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU. Selain tema utama, ditetapkan sub-sub tema untuk mendukung tema utama dimaksud.

Panduan Peringatan Hari Ibu PHI ke-94 Tahun 2022 selengkapnya terdapat  pada tautan berikut ini.

Download

Demikian Panduan Peringatan Hari Ibu PHI ke-94 Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan