Buku Saku Panduan Perilaku Core Voleus BerAKHLAK ASN

Diposting pada

Buku Saku Panduan Perilaku Core Voleus BerAKHLAK ASN

Gatrailmu.com. Badan Kepegawaian Negara telah menerbitkan Buku Saku Panduan Perilaku Core Voleus Badan Kepegawaian Negara yang dapat dijadikan acuan bagi ASN dalam berkinerja.

BerAKHLAK sebagai Core Values ASN adalah nilai mutlak yang harus dilaksanakan oleh para ASN di seluruh Indonesia. Sehingga diperlukan adanya panduan perilaku yang memuat penerapan nilai-nilai BerAKHLAK bagi ASN, khususnya di lingkungan Badan Kepegawaian Negara.

Panduan Perilaku BerAKHLAK ini bertujuan untuk memberikan arah kepada seluruh ASN dalam berperilaku, memberikan pelayanan, maupun melakukan pekerjaannya seharisehari. Dengan adanya Panduan Perilaku ini, diharapkan para Aparatur Sipil Negara mampu menanamkan nilai-nilai BerAKHLAK dalam melaksanakan fungsinya sebagai seorang pelaksana kebijakan, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa secara bertanggung jawab dan berintegritas.

Baca : Download Buku Panduan Aplikasi e-Kinerja BKN Tahun 2022

Penyusunan Buku Saku Panduan Perilaku BerAKHLAK ini dilakukan melalui metode diskusi, survey, hingga perumusan yang mendalam mengenai perilaku aktual saat ini dan perilaku ideal yang diharapkan. Sehingga dalam buku ini telah terangkum perilakuperilaku BerAKHLAK yang dapat dijadikan acuan bagi ASN dalam berkinerja.

Badan Kepegawaian Negara memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung terciptanya ASN yang BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

Core Values BerAKHLAK

Menjadi Aparatur Sipil Negara harus selalu memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan pelayanan secara jujur, berintegritas, bertanggungjawab, dan tidak menyimpang dari Kode Etik ASN.

Diharapkan bahwa nilai-nilai BerAKHLAK yang selalu kita kumandangkan ini tidak hanya menjadi sebuah catatan di atas kertas, tetapi juga dapat selalu tertanam dalam diri setiap Aparatur Sipil Negara selaku perpanjangan tangan negara dalam memenuhi tugas dan fungsinya sebagai pelaksana kebijakan, pelayan publik, serta perekat dan pemersatu bangsa guna mewujudkan tujuan dan cita-cita Bangsa Indonesia.

Buku Saku Panduan Perilaku Core Values ASN ini disusun sebagai upaya membentuk budaya BerAKHLAK sebagai identitas dan ciri khas bagi ASN di lingkungan Badan Kepegawaian Negara, serta memberikan arah bagi para ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan Perundang-Undangan yang berlaku.

Buku Saku Panduan Perilaku Core Voleus BerAKHLAK ASN selengkapnya dapat di download di sini

Demikian Buku Saku Panduan Perilaku Core Voleus BerAKHLAK ASN. Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan