Edaran Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP Tahun 2023

Diposting pada

Edaran Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP Tahun 2023

Gatrailmu.com. Kementerian Keuangan Republik Indonesia membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP Tahun 2023.

Informasi tentang Pembukaan Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP Tahun 2023 tersebut tertuang dalam dalam Surat Edaran bernomor S-22/LPDP/2023 tertanggal 13 Januari 2023.

Di dalam Surat Edaran Pembukaan Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP Tahun 2023 tersebut disampaikan bahwa sebagai upaya strategis memberdayakan bonus demografi yang dimiliki Indonesia, hingga saat ini LPDP senantiasa mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).nasional.

Pembangunan SDM nasional diwujudkan oleh LPDP antar lain dengan memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi unggul untuk mengembangkan kompetensi, pendidikan, dan riset strategis. LPDP terus berkomitmen mewujudkan visi pembangunan SDM Indonesia melalui pemberian beasiswa yang inklusif untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Baca : Informasi Program IISMA Tahun 2023

Pada usianya yang mencapai satu dekade, LPDP telah mendanai 35.536 penerima beasiswa. Sejumlah 17.227 alumni penerima LPDP telah dinyatakan lulus studi. Sebagai komitmen LPDB dalam mewujudkan visi SDM unggul, pada tahun 2023 ini LPDP kembali membuka program beasiswa dalam 2 (dua) tahap.

Tahap pertama dibuka pada tanggal 25 Januari 2023 dan diumumkan tanggal 8 Juni 2023. Adapun tahap kedua dibuka pada tanggal 9 Juni 2023 dan diumumkan tanggal 7 November 2022.

Program Beasiswa LPDP 2023 

Beasiswa LPDP

Beasiswa Umum

1. Beasiswa Reguler

2. Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia

3. Beasiswa Parsial

Beasiswa Targeted

1. Beasiswa PNS, TNI, POLRI

2. Beasiswa Kewirausahaan

3. Beasiswa Pendidikan Kader Ulama

4. Beasiswa Dokter Spesialis dan Subspesialis

Beasiswa Afirmasi

1. Beasiswa Penyandang Disabilitas

2. Beasiswa Putra-putri Papua

3. Beasiswa Daerah Afirmasi

4. Beasiswa Prasejahtera

Informasi lebih lengkap mengenai persyaratan dan ketentuan beasiswa terdapat dalam Buku Panduan/Booklet Beasiswa LPDP. laman resmi LPDP https://lpdp.kemenkeu.go.id., call center LPDP di 134, atau di lapanan informasi dan bantuan LPDP di https://bantuan/lpdp.kemenkeu.go.id.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar Beasiswa LPDP, pendaftaran dilakukan secara daring (online) melalui laman resmi https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

Baca : Juknis Beasiswa Biaya Pendidikan pada Program PPG Prajabatan

Surat Edaran Pembukaan Beasiswa Pendidikan Indonesia LPDP Tahun 2023 selengkapnya terdapat pada tautan berikut ini.

 

Download

Demikian informasi tentang pembukaan Beasiswa LPDP Tahun 2023. Semoga bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan